Kamis, 26 Maret 2015

Wisata Tahun Baru

Wisata Pantai Sambukan dan Nampu Wonogiri

1 Januari 2015 saya berwisata ke Pantai Sambukan yang terletak di Kabupaten Wonogiri merupakan satu-satunya Kabupaten/kota di wilayah Surakarta yang memiliki pantai. Pantai  Sembukan terletak di Kecamatan Paranggupito kurang lebih 40 Km arah selatan Kota Wonogiri atau 2 jam perjalanan. Pantai Sembukan terkenal sebagai pantai ritual yang ramai dikunjungi orang untuk bermeditasi dan ngalab berkah.Pantai sembukan yang jaraknya dari Kantor Kecamatan Parnggupito kurang lebih berjarak 3,5 km, juga pada waktu-waktu tertentu diadakan acara larung yang juga dilanjutkan dengan acara wayangan. Jika ingin berwisata di pantai sembukan jangan lupa membawa kail karena disana banyak orang yang mengail mencari ikan sambil menikmati indahnya pemandangan alam laut yang menawan.

Disamping itu juga ada tempat peribadatan yang ada di puncak gunung yang terletak tidak jauh dari pantai Sembukan tersebut. Setelah dari pantai sambukan saya lalu menuju pantai nampu yang tidak jauh dari pantai sambukan yang kurang lebih berjarak 15 menit Selain Pantai Sembukan, di Kabupaten Wonogiri juga terdapat pantai lain yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi yaitu Pantai Nampu. Obyek Wisata Pantai Nampu menawarkan keindahan alam dengan hamparan pasir putih dan batu karang yang masih terjaga kealamiannya, deburan ombak yang beradu dengan batuan karang menjadi salah satu titik keindahan yang dimiliki pantai ini. Pantai Nampu memiliki sekitar 3 titik pantai yang dipisahkan oleh gundukan daratan hijau.

Selama perjalanan menuju Pantai Nampu, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan khas bebatuan karst dan bukit-bukit yang ditumbuhi dengan pepohonan yang terlihat sejuk. Udara begitu bersih dan menyegarkan, menjadi panorama tambahan bagi Anda sebelum memasuki pantai yang merupakan bagian dari laut selatan ini. Akses Menuju Wisata Pantai Nampu Untuk menuju Wisata Pantai Nampu, rute perjalanan dapat Anda tempuh dari Kecamatan Ngadirojo-Kecamatan Baturetno-Giriwoyo-Giri Tontro-Perempatan Giri Belah-Paranggupito. Jika Ada dari Kota Surakarta dapat mengambil jalur Kota Wonogiri ke Paranggupito, kemudian akan sampai di perempatan Giri Belah dan diteruskan ke Kecamatan Paranggupito. Untuk tiket masuknya hanya Rp 2.000 dan ditambah dengan uang untuk parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 kita bisa menikmati indahnya pantai dan hiburan yang ada.  Pengalaman yang tak terlupakan libur tahun baru berwisata bersama dengan orang tersayang.

2 komentar: